Kasus pemerkosaan di India kerap terjadi. Kali ini korbannya nenek berusia 90 tahun. Bahkan si nenek kabarnya berulang kali diperkosa.

Nenek malang itu diperkosasaat menunggu tukang susu. Kasus ini pun jadi perhatian besar di India. Aktivis menyerukan hukuman mati bagi pelaku.

Pelaku menjebak korban dengan menawarkannya tumpangan ke tempat susu terdekat, dengan dia mengklaim tukang yang ditunggunya tak akan datang. Saat mencari tukang susu itulah, si pelaku membawa si nenek 90 tahun ke sawah terdekat, di mana dia kemudian diperkosa berulang kali. Swati Maliwal dari Komisi Delhi untuk Perempuan mengungkapkan, si nenek sempat memohon agar pelaku berhenti, dengan menyebut dia harusnya memandang layaknya neneknya sendiri.

Aksinya baru berhenti setelah warga di Najafgarh, desa dekat ibu kota India New Delhi, mendengar suara tangisan korban dan menyelamatkannya. Si pemerkosa, yang disebut merupakan tukang ledeng berusia 37 tahun, ditangkap oleh polisi tak lama setelah penyerangan tersebut. Dokter menerangkan dari hasil pemeriksaan, si nenek diketahui mendeita luka di tubuh dan kemaluan, serta mengalami trauma ekstrem.

Dalam suratnya, Maliwal menyerukan kepada pelaku mendapatkan hukuman mati seraya menyatakan perebuatannya "bukanlah perbuatan manusia". "Saya menyerukan kepada Hakim Pengadilan Tinggi maupun Letnan Jenderal Delhi agar mempercepat kasusnya dan menggantungnya dalam enam bulan ke depan," tuntutnya. Dilansir The Sun Sabtu (9/9/2020) kasus pemerkosaan itu merupakan kabar terbaru dari serangkaian kasus kekerasan seksual yang terjadi di India.

Berdasarkan data yang dirilis pemerintahan "Negeri Bollywood", terdapat 32.500 kasus pemerkosaan yang tercatat sepanjang 2017 lalu. Namun berdasarkan data pemerintah tahun lalu, masih banyak korban yang takut untuk melapor sehingga diyakini kasusny jauh lebih besar. Kasus kekerasan seksual itu menyelimuti tajuk pemberitaan "Negeri Bollywood" beberapa tahun terakhir, dengan yang paling besar adalah pemerkosaan di Delhi pada 2012.

Saat itu, seorang gadis diperkosa beramai ramai di dalam bus dan kemudian tewas, menimbulkan gelombang amarah dan protes di sana. Pemerintah kemudian merespons dengan memperkenalkan hukuman mati bagi kasus yang sangat buruk. Meski begitu, laporan pemerkosaan masih terus terjadi. Selain kasus nenek 90 tahun yang diperkosa saat menunggu tukang susu, pekan lalu publik dikejutkan saat penderita virus corona diperkosa sopir ambulans di Kerala.

Kemudian pada Agustus, gadis 12 tahun menderita retak tengkorak dan luka di kemaluan, dengan saat ini dia masih dirawat intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *