Ustaz Yusuf Mansur berikan balasan menohok ketika dirinya sedang sakit malah jadi bahan olokan hingga banyak komentar jahat menyerangnya. Bahkan karena hujatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur sempat jadi trending topik di Twitter nomor satu dengan 11 ribu lebih cuitan. Seperti diketahui, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan tengah sakit dan dirawat di sebuah Rumah Sakit sejak kemarin, Sabtu (22/8/2020).

Hal tersebut terlihat dalam postingan ayah Wirda Mansur di laman Instagram pribadinya @yusufmansurnew. Dalam foto, tampak pemimpin Ponpes Daarul Quran ini mengenakan pakaian hijau lengkap dengan masker dan penutup kepala. Sementara di lengan kirinya terdapat gelang berwarna biru yang biasa dipakai untuk pasien Rumah Sakit.

Ustaz Yusuf Mansur yang terbaring lemah tampak memejamkan mata. Tak lama setelah itu, Ustaz Yusuf Mansur pun dipindahkan ke sebuah ruangan. "Doain ust ya semuanya. (Keluarga)," tulis akun Ustaz Yusuf Mansur.

"Minta doa nya lagi ya buat saya….," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada keterangan foto. Diakui pihak kelaurga, penyebab sakitnya Ustaz Yusuf Mansur ini adalah karena adanya penyumbatan leher di kepala sejak 2014. Namun karena kerap ditahan selama 6 tahun, penyakit itu kembali kambuh.

Setelah posting kabar sakitnya, Ustaz Yusuf Mansur pun banyak didoakan untuk sembuh, tak terkecuali dari para artis hingga Ridwan Kamil. "Syafakallah Tadz..," tulis Armand Maulana "In syaa Allah segera lekas sembuh ustad.. Allah angkat penyakitnyaaa.. aamiinnn," tulis Tommy Kurniawan.

"Cepet sembuhhh ayahanda," tulis Syakir Daulay. "Doa terbaik dari kami stadz. Semoga lekas pulih," tulis Ridwan Kamil. Meski banyak yang mendoakan, ternyata banyak pula yang menghujat dan mengolok sakitnya Ustaz Yusuf Mansur. Hal tersebut terlihat dari linimasa Twitter dan Instagram yang banyak menghujat ayah Wirda Mansur bahkan mendoakan yang buruk.

Hujatan tersebut berkaitan dengan sikap politik Ustaz Yusuf Mansur pada 2014 silam. Ditambah lagi soal bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang hingga saat ini menuai polemik. "Kasihan ya, buaknnya jadi orang yang dihormati, malah jadi ustaz yang diolok olok oleh orang. Mungkin ustaz harus sadar diri aja, #bisnisuang," tulis salah satu akun netizen.

Melihat komentar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan balasan. "Siap, Dan siap untuk ngegas pol bicara uang dan bisnis. Biar umat makin hebat, gak ketinggalan secara dunia. Plus gak malu malu, dan nyari uangnya dengan cara yang benat dan jadi ibadah," balas Ustaz Yusuf Mansur. Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur pun mengemukakan soal berbisnis yang ternyata ada dalam Al Quran dan hadits.

"Jangan ragu nyari dunia. Bab Muamalah, sampe ditulis berjilid kitab oleh para ulama terdahulu juga. Dan sambil dijalanin jadi pedagang. Jangan ampe ketinggalan dunia juga ummat Islam dan bangsa Indonesia. Qur'an dan Hadits, bukan hanya mengatur malahan. Tapi juga memotivasi…. Penuh memotivasi… Yang salah itu, kalau nyari duit, sia2. Ga jadi ibadah. Apalagi sampe ga nyari, hehehe. Ngapain kalo ga nyari? Minta? Tambah salah lagi. Kerja dan usaha, hrs sering dibicarakan, didiskusikan, dan dijalankan sbg contoh juga. Trmasuk contoh kalo pas salah dan rugi, hehehe… Gue banget ya? Hahaha. Aman.

Terus belajar dan terus jalan. Human banget, manusia banget. Saya mah gitu. Apa adanya aja. Salah ya salah. Betulin. Rugi ya rugi. Tanggung jawab ajah. Kece. keren. Kan bs jd pelajaran juga," papar Ustaz Yusuf Mansur. Selain mengolok, Ustaz Yusuf Mansur pun banyak dikomentari jahat. Melihat komentar komentar tersebut, Ustaz Yusuf Mansur malah memberikan jawaban tak kalah menohok.

Menurut ayah Wirda Mansur, hujatan tersebut adalah cara cepat untuk penggugur dosa. "Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa2 buruk, sesungguhnya juga adalah doa2 baik dan kebaikan. InsyaaAllah sangat baik malahan. kan kita butuh banget2 pengugur dosa yg lbh banyak lagi dtgnya dari arah, jalan, pintu, yg kita ga punya.

Semua itu, cakep banget2. jd juga penaikan derajat, dan penolak bala yg lbh besar," tulis Ustaz Yusuf Mansur. Ditambah lagi, Ustaz Yusuf Mansur membandingkan komentar dari slaah satu netizen yang non muslim. "Direply banyak yang seagaman dengan ustaz tapi bukan doa yang disampaikan melainkan huatan.

Sebagai kafir saya doakan ustaz mendapat kesembuhan dari Tuhan yang Maha Pengasih dan Pneyayang, dan Dia akan menyembuhkan tanpa memendang siapaun yang perlu pertolongannya. Amin," tulis akun @.evhia di laman Twitter. Melihat doa tulus disampaikan oleh netizen tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun memberikan ucapan terima kasihnya. "mksh buat mbak sylvi @evhia (ini di dan dari twitter @yusuf_mansur). keren. contoh yg sangat baik dari mbak sylvi twitter. dan sebaliknya, jadi PR buat yg seagama sekeyakinan. sampe segitunya ketika kebencian tak berdasar, ada di hati. pdhl bs jd hanya salah info, atau berbeda pandangan dan pendapat. atau hanya kena berita2 yg ga valid.

Yuk mari belajar meminta maaf dan memaafkan. menyayangi, mengasihi. sesama Hamba Tuhan Yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Jujur, sebagai muslim, saya malu dg Mbak Sylvi. Mestinya, reply twit dari Mbak Sylvi, jadi tamparan keras buat kita2 semua dan pelajaran berharga banget2," tandas Ustaz Yusudf Mansur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *